Kenali Dirimu, Temukan Peran Peradabanmu.

29 Agustus 2017 | 0 Komentar | Artikel Pemantik | Administrator | Dibaca 158x



Kenalilah dirimu, temukan peran peradabanmu, lalu mintalah kepada Allah, apapun yang engkau butuhkan untuk mendukungmu menjalankan peran itu sebaik-baiknya.


Karena bahkan Nabi Sulaiman Alaihissalaam saja meminta kerajaan dan kekuasaan, sesuatu yang seakan sangat bersifat duniawi, untuk dengan itu semua beliau memenuhi perannya dalam sejarah peradaban manusia.


Tidak, tidaklah harus 'menjadi seseorang' untuk bisa memiliki peran peradaban. Bukan hanya para Nabi dan Rasul yang memiliki peran dalam peradaban manusia. Sesungguhnya setiap orang adalah 'seseorang', yang penting, yang berbeda, yang memiliki nilai dan peranan khusus dalam kehidupan ini. 


Yang perlu kita lakukan adalah kembali melihat ke dalam diri, barangkali juga melihat ke masa lalu kita.. untuk berusaha memahami sejarah perjalan hidup kita, sejarah tumbuh dan berkembangnya diri kita. Semua yang sudah kita lalui adalah jalan yang membawa kita menuju suatu arah, membentuk kita menjadi seseorang yang utuh dengan potensi dan peran kehidupan. 


Jika kita telah menyadari untuk apa kita disiapkan, maka kita pun akan menyadari apa yang kita butuhkan. Mintalah apapun yang kita butuhkan kepada Allah Yang Maha Kaya dan Maha Mengabulkan Doa.


Temukan, temukanlah peran peradabanmu. 

Bersegeralah. Karena kita tak selamanya hidup di dunia ini.


Muhammad Firman

Santri Talents Mapping

Komentar

Tulis Komentar

Note: Tidak mendukung HTML!